Daihatsu Recall Gran Max dan Luxio, Total 36.915 Unit

Jum'at, 01/11/2019 19:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi mengumumkan program recall untuk model Gran Max 1.5L dan Luxio, Jumat (1/11).

Daihatsu juga menghimbau kepada konsumen yang mobilnya masuk dalam kategori recall tersebut untuk segera datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat.

Daihatsu juga aktif menghubungi melalui surat pemberitahuan, telpon dan SMS untuk memberitahukan kepada para pemilik kendaraan yang terlibat dalam recall ini.

Setiap pemilik kendaraan dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya teridentifikasi program tersebut dengan menghubungi Hotline di 1-500-898 kapan pun selama 24 jam dalam seminggu.

Dalam program ini, Daihatsu akan melakukan penggantian komponen Connecting Rod pada mesin 1.5L 3SZ, Gran Max 1.5L dan Luxio, khususnya untuk model-model yang produksi pada periode Maret 2018 hingga April 2019.

Pihak ADM menegaskan, dalam penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu, khususnya pengguna Gran Max dan Luxio. Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Jumat (1/11) di Sunter.

Untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen, Daihatsu juga memberikan voucher paket ganti oli mesin gratis untuk service berikutnya.

Adapun jumlah total unit yang akan direcall mencapai 36.915 unit. Sementara itu, model Gran Max dan Luxio sebenarnya merupakan dua model yang cukup laris manis di pasar Indonesia. Sejak pertama kali dilepas ke pasaran baik Gran Max maupun Luxio sudah terjual lebih dari 300.000 unit. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas