Ini Penyakit Gran Max & Luxio yang Memaksa Daihatsu Lakukan Recall

Jum'at, 01/11/2019 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengumumkan recall untuk model Daihatsu Gran Max 1.5 dan Daihatsu Luxio, Jumat (1/11).

Adapun unit Gran Max dan Luxio yang akan direcall jumlahnya mencapai 36.915 unit di periode produksi Maret 2018 sampai April 2019. Lalu apa yang menyebabkan Daihatsu harus menarik kembali dua model populer tersebut?

Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head ADM menjelaskan, penarikan dilakukan karena adanya masalah pada Connecting Road yang rusak. Komponen ini menyebabkan kendaraan mati secara mendadak.

"Penarikan ini juga terjadi karena ada 6 unit kendaraan milik konsumen yang mengalami masalah ini. Sebanyak 5 unit Connecting Roadnya patah dan satu unit lagi sudah merasakan gejala-gejala kerusakan," terang Anjar, Jumat (1/11) di Sunter, Jakarta Utara.

Connecting Road merupakan komponen menghubungkan piston ke poros engkol. Gejala-gejala yang bisa dirasakan Jika berkendara di jalan ada suara berisik pada mesin kemudian mati itu sudah dipastikan Connecting Road mengalami masalah.

Untuk itu, Anjar Rosjad mengajak konsumen yang kendaraannya sudah terindikasi permasalah tersebut untuk segera dibawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat.

"Ini berlaku untuk Gran Max 1.500 cc produksi Maret 2018 sampai April 2019. Konsumen bisa datang ke bengkel Daihatsu terdekat dan bisa melakukan booking service," kata Anjar.

Ia menambahkan, penggantian komponen ini bisa memakan waktu hingga 14 hari dan yang pasti tidak ada biaya yang dibebankan alias gratis.

Dalam waktu dekat, ADM akan memberikan undangan resmi kepada konsumen yang menggunakan Gran Max 1.5 dan Luxio di seluruh Indonesia melalui SMS dan juga telepon. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo