Test Drive All New Toyota Fortuner: Mantap Diajak Lintas Tol Jawa

Minggu, 03/11/2019 12:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tim Mobilinanews berkesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dari salah satu model SUV unggulan PT Toyota Astra Motor. 

Kali ini kami akan menjajal All New Toyota Fortuner varian TRD Sportivo yang bertransmisi otomatis dan ditenagai mesin diesel terkini. 

Perjalanan akan dimulai dari Jakarta menuju Jawa Tengah, tepatnya di kota Surakarta yang punya slogan ‘The Spirit of Java’. 

Toyota Fortuner yang kini sudah memasuki generasi kedua ini punya rekam jejak mengesankan di kelas SUV Ladder Frame. 

Perjalanan yang akan menempuh Tol Lintas Jawa ini tentunya menjadi kesempatan menarik untuk menguji ketangguhan teknologi terkini yang dimiliki SUV ini. 

Fortuner terbaru ini dibekali mesin diesel empat silinder segaris berkode 2GD-FTV kapasitas 2.393 cc yang telah dilengkapi VNT Turbo dengan teknologi baru Commonrail Diesel Injection. 

Dipadu transmisi otomatis enam percepatan, mampu menghasilkan output tenaga maksimum sebesar 148 PS dengan torsi melimpah hingga 400 Nm. 

Tidak heran jika sepanjang lintas Tol Jawa mampu dilalui dengan mantap oleh All New Toyota Fortuner dalam segala kondisi jalan. 

Fortuner yang mengadopsi penggerak roda belakang (4x2) ini terbukti tangguh melahap kontur jalan berkelok, menanjak hingga menurun curam. 

Ada dua mode berkendara yang dapat dipilih selain pengendalian normal. Yakni Eco Drive dan Power Drive. 

Eco Drive cocok digunakan pada lalu lintas dalam kota dan bagi yang menginginkan konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. 

Sementara Power Drive untuk akselerasi yang spontan dengan letupan tenaga yang lebih responsif. 

Segenap kombinasi teknis ini menjadikan All New Toyota Fortuner menyenangkan diajak menjelajah ke beragam kondisi jalan tanpa batasan jarak tempuh. (anto) 
 

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan