Misi PLN, Kendaraan Listrik Jadi Lifestyle Baru

Selasa, 05/11/2019 17:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT PLN Persero kini mulai melirik ranah otomotif menyusul program pemerintah terkait percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Wujud dari komitmen tersebut, PLN pun menjadi sponsor utama pameran roda dua IIMS Motobike Expo 2019 yang digelar  PT Dyandra Promosindo pada 29 November - 1 Desember 2019 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam hajatan tersebut, PLN ingin mengkampanyekan gaya hidup kendaraan listrik kepada masyarakat.

Selain lebih hemat dan efisien, kendaraan listrik juga memiliki manfaat tinggi dalam mengurangi polusi udara.

"Kita menghimbau agar masyarkat Indonesia untuk memulai, ayo sekarang mulai beralih ke kendaraan listrik. Biar bisa dibandingkan kalau kendaraan listrik akan jauh lebih hemat," ujar I Made Suprateka, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, pada konferensi pers IIMS Motobike Expo 2019, Selasa (5/11/2019) di SCBD, Jakarta Selatan.

I Made menambahkan, untuk mengakomodir peralihan gaya hidup tersebut, saat ini PLN sedang membangun kelistrikan 100 ribu mega watt nantinya.

"Ini sangat cukup untuk menunjang kebutuhan kendaraan-kendaraan listrik," lanjutnya.

Selama pameran IIMS Motobike Expo 2019 berlangsung, PLN akan memasang fasilitas charging untuk kendaraan-kendaraan listrik.

Sementara itu, ajang IIMS Motobike Expo 2019 akan diramaikan 10 merk kendaraan roda dua dengan segmen yang cukup luas antara lain Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060