Kymco RevoNEX, Motor Listrik Manual dengan Performa Garang

Jum'at, 08/11/2019 13:01 WIB

mobilinanews (Milan) - Produsen sepeda motor asal Taiwan, Kymco memperkenalkan sepeda motor listrik bergaya street bike bernama RevoNEX pada gelara pamerain EICMA 2019 yang sedang berlangsung di Milan, Italia.

Chairman Kymco, Allen Ko menjelaskan bahwa platform sepeda motor listrik kini semakin berkembang. Hal ini yang menjadi alasan Kymco untuk ikut mengembangkan sepeda motor listrik yang ideal.

"Kami membangun sebuah kendaraan yang luar biasa di atas platform listrik yang terus berkembang. Kami berusaha menerapkan teknologi terbaru untuk membangun sepeda motor ideal yang sebelumnya tidak dapat dijangkau," ujar Allen Ko dalam keterangan resminya, Kamis (8/11).

Meski demikian, Allen Ko menegaskan bahwa sepeda motor listrik RevoNEX baru tersedia di pasaran pada tahun 2021 mendatang.

RevoNEX menjadi kelanjutan langkah Kymco untuk mengenalkan produk baru mereka secara global. Pada EICMA 2018, Kymco memperkenalkan motor supersport SuperNEX.

Kymco menawarkan lima keunggulan dari sepeda motor listrik RevoNEX antara lain Gears, Performance, Control, Sound, dan Mode.

Motor listrik RevoNEX ini menggunakan transmisi enam percepatan yang memungkinkan pengendara menikmati performa sepeda motor dengan melakukan pergantian gigi (gear). Hal ini membuat mendapatkan pengalaman berbeda dibanding motor listrik kebanyakan.

Untuk aspek performa, Kymco menggunakan Electric Full-range Acceleration (EFA) yang dirancang untuk akselerasi terbaik. Kendati berpenggerak listrik, motor ini diklaim unggul dalam memberikan akselerasi instan berkat perpaduan powertrain listrik canggih dengan transmisi enam kecepatan. RevoNEX dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik dan dari 0 km/jam hingga top speed 205 km/jam hanya dalam 11,8 detik.

Pada aspek control (kendali), RevoNEX sudah diperkuat Full Engagement Performance (FEP) yang memastikan roda tidak slip saat berkendara di jalanan berlubang atau genangan air. Bila pengendara melakukan pengeraman mendadak, FEP akan mengatur traksi maksimum guna mencegah roda belakang terangkat.

Lalu yang tidak kalah unik, beda dari motor listrik lainnya, Kymco RevoNEX menggunakan Kymco Active Acoustic Motor (AAM) yang mengeluarkan suara asli sepeda motor dengan menggabungkan suara resonansi dan suara mekanis transmisi sehingga menambah kesenangan dalam berkendara. Layaknya street bike, suara menderu menjadi ciri khas motor ini.

Terakhir, Kymco RevoNEX menawarkan beberapa mode berkendara yang disesuaikan dengan kondisi lalu-lintas melalui fitur Adaptive Machine Personality (AMP). Mode pertama adalah poised (tenang), mode kedua assertive (berkarakter) dan mode ketiga bold (berani). Tersedia juga mode extreme untuk pengendara yang ingin mengeluarkan seluruh potensi sepeda motor. (adr) 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!