Kaleidoskop 2019 : Haridarma Manoppo Diuntungkan Drive Thru Alvin Bahar

Minggu, 05/01/2020 07:07 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo mengaku merasa sangat diuntungkan oleh drive thru  Alvin Bahar yaitu sanksi dari panitia harus balap melalui pit lane.

"Kalau pembalap dipanggil drive thru, biasanya karena jump start atau melakukan weaving. Alvin kena drive thru di awal balapan, jadi kemungkinan emanh jump start," ujar Haridarma kepada mobilinanews. 

Dengan Alvin terkena drive thru, kemudian membuat Haridarma nggak lagi mendapat pressure. Karena urutan belakang terdekatnya Demas Agil, rekan satu timnya di TTI. 

Sebelumnya, usai start, posisi kesatu sampai ketiga yakni Haridarma, Demas dan Alvin rapat dan saling tempel.

Namun begitu ada perintah drive thru dari petugas balap, dan Alvin harus melalui lintasan di depan paddock dengan batas kecepatan maksimal 60 km/jam, gap jadi jauh. 

Semula, Haridarma memperkirakan akan terjadi balapan yang ketat dan seru dengan Alvin Bahar, karena pada seri sebelumnya dimenangkan lawan sekaligus sahabatnya itu.

Dan, baik Haridarma maupun maupun TTI memprediksi kalau pun Haridarma dan Demas pertama dan kedua, Alvin akan menempati posisi ketiga.

Tapi ada adanya perintah drive thru kepada Alvin, membuat hasil akhir kelas ITCR Max itu menjadi Haridarma, Demas, Avila dan Alvin masing-masing di urutan 1 sampai 4.

Alvin sendiri baru tersadar mendapat panggilan drive thru dari petugas marshall dengan bendera yang dikibarkan untuknya.

"Tapi drive thru itu bukan berarti mencuri start. Melakukan sedikit pergerakan saja saat start, itu sudah dianggap melanggar dan sanksinya drive thru," terang andalan Honda Racing Indonesia itu kalem. (bs)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka