Ini Kreasi Putri Schumacher, Bawa Ferrari ke Balapan Kuda

Minggu, 10/11/2019 22:54 WIB

mobilinanews (Italia) - Darah balap diturunkan sang legend Michael Schumacher kepada anak-anaknya. Yang cewek, Gina Maria (22 tahun) menekuni balap kuda. Adiknya, Mick (20), mengikuti sang ayah di kancah balap single seater.

Keduanya punya cara berbeda untuk memberikan apresiasi dan kebanggaan buat Schumi yang lumpuh sejak akhir 2013 usai cidera otak saat bermain ski. 

Mick jelas ikuti alur sang ayah dan kini berkompetisi di ajang F2 yang jadi gerbang ke jenjang balap F1. Ia juga gabung di Akademi Balap Ferrari dan tinggal menunggu waktu jadi pembalap resmi Ferrari, mengenakan racing suit seperti Schumi.

Gina juga beberapa kali mengenakan racing suit Ferrari kebanggaan ayahnya. Bukan di sirkuit seperti adiknya, tapi di lintasan pacu kuda. Ya, Gina memang seorang joki profesioanal dan sudah meraih banyak trofi kejuaraan.

Pekan ini di Verona, Italia, Gina tampil dengan baju balap plus helm seperti dipakai Schumi di Ferrari. Kuda pacunya pun didandani macam livery The Prancing Horse saat berkompetisi di kelas freestyle. Krunya juga berseragam Ferrari seolah pitcrew di paddock tim.

Itu cara Gina memberikan rasa hormat dan bangganya terhadap Schumi. Apalagi Schumi sekaligus jadi mentornya semasa masih sehat.

"Ia mengajarkan saya soal tanggung jawab. Kalau mobil bisa digeletakkan begitu saja di garasi usai dipakai. Tapi, kalau kuda, harus diberi perhatian sepanjang waktu. Termasuk Minggu," kata Gina menirukan nasehat penting sang ayah.

Kegemaran Gina berpacu di atas kuda menurun dari sang ibu, Corinna. Istri Schumi ini bukan joki tapi sebatas menyukai kuda saat sudah berumur 30 tahun.

Saat bilang ingin kuda, Schumi langsung bawa Corinna terbang dengan jet pribadi ke Dubai. Mencari kuda Arab terbaik seperti impian Corinna.

Tak cukup, Schumi juga membangun sebuah ranch di Swiss sebagai hadiah perkawinan. Belakangan juga membangun ranch di Texas, AS, setelah bakat balap Gina tampak di lintasan pacu. Bersama Gina, Corinna sering menggelar event berkuda di ranch mereka.

"Gina sangat akrab dengan kuda. Michael senang hal itu dan pernah mengatakan Gina akan lebih hebat darinya," tutur Corinna.

Kesibukan dengan kuda itu, diakui Corinna sangat membantunya dan Gina melewati masa-masa berat bersama Schumi yang sakit berkepanjangan.

Dan, sejak insiden yang membuat Schumi lumpuh permanen itu, inilah kali pertama Corinna berbicara ke media. Bukan soal kondisi sesungguhnya Schumi yang sangat dirahasiakan, tapi soal kuda dan putri cantiknya. (rnp)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik