Gelar Auto Gymkhana di Sirkuit Permanen, Muba Kembali Menjadi Pioner

Selasa, 12/11/2019 05:50 WIB

mobilinanews (Sekayu) – Bakal dipakai dua ajang balap international dalam waktu 2 minggu, Skyland International Circuit Muba (Musin Banyuasin), Sumatera Selatan sudah siap 90 persen.

Pembangunan dan renovasi sirkuit yang pernah menjadi sejarah digelarnya balap motor PON kali pertama pada 2004 Ini meliputi pelebaran lintasan dari 10 menjadi 20 meter untuk lintasan sepanjang 100 meter, lintasan tanah liat sepanjang 375 meter, pit hospitality, tower, tribun serta paddock.

“Kalau secara pengerjaan fisik sebenarnya sudah mendekati 100 persen. Tapi, untuk penyiapan 2 event yakni Muba Asia Auto Gymkhana Cup dan Muba Supermoto International sudah mencapai 90 persen,” ujar M Fariz, Kadispopar (Kepada Pemuda Olahraga & Pariwisata) Kabupaten Muba  saat peninjauan ke sirkuit Skyland pada Senin (11/11/2019) sore.

“Kami perlu sampaikan bahwa satu minggu sebelum pelaksanaan event, persiapan telah 100 persen,” lanjut Fariz.

Pelaksanaan event Muba Asia Auto Gymkhana Cup (MAAGC) akan dihelat pada 30 November-1 Desember 2019. Sedang Muba Supermoto International pada 6-7 Desember 2019.

Disampaikan oleh Kadispopar Muba, bahwa event MAAGC yang akan diikuti peserta dari 10 negara nantinya akan mencatat sejarah karena dilangsungkan di lintasan sirkuit balap permanen.

“Ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, karena auto gymkhana di lintasan sirkuit permanen baru ada di Jepang dan lagi digandrungi. Sirkuit Skyland Muba kembali menjadi  yang pertama dan pioner,” sebut M Fariz.

Saat interview dengan media tersebut, M Fariz didampingi Vito Siagian (COC), Budi Santen (Panpel & Media Officer ), James Sanger (advisor) serta Riduan Tumenggung (Deputy Organizing Committee).  (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik