Tahun 2020, Balapan HBSC dan HJSC Bakal Dipisah

Rabu, 13/11/2019 10:01 WIB

mobilinanews (Bogor) - Balapan yang digagas oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) antara lain Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) tahun depan direncakan bakal mengisi slot terpisah.

Artinya, jika tahun ini race balap Jazz dan Brio masih digabung, maka tahun depan (2020) keduanya punya slot masing-masing.

"Tahun depan akan dipisah HBSC dengan HJSC, jadi slot nya dipisah. Planning kita akan ada slot sendiri untuk HBSC," kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Minggu (10/11) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Sementara itu, Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia menambahkan, dengan slot yang terpisah, maka pembalap-pembalap Brio yang notabene merupakan pemula nantinya akan lebih fokus dalam mengembangkan skill karena tidak perlu berkompetisi dengan lawan-lawan yang sudah kategori master.

"Balapan Honda Brio Speed Challenge ini sebenarnya merupakan balapan yang bisa diakses dan diikuti siapa saja. Kita punya peserta dengan rentang usia dari 13 tahun hingga 55 tahun dan ada satu pembalap wanita usia 21 tahun," kata Alvin.

"Dengan rencana pemisahan balapan Brio dengna balapan Jazz, memungkinkan pembalap-pembalap baru untuk tidak khawatir mereka akan diadu dengan Jazz, ketemu dengan pembalap-pembalap master. Itu tidak akan terjadi karena mereka hanya akan berkompetisi dengan peserta-peserta pemula non profesional," lanjut Alvin.

Hal lain yang akan menjadi warna baru di balapan OMR Brio (HBSC) tahun depan adalah semua peserta sudah tidak diperbolehkan menggunakan Honda Brio versi lawas, semuanya wajib menggunakan All New Brio yang merupakan generasi terbaru dari Brio. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan