Kaleidoskop 2019 : Start dari Pitlane, Mirza Putra Utama Selesaikan Balapan di Podium

Minggu, 05/01/2020 09:05 WIB

mobilinanews (Bogor) - Hasil dramatis kembali diraih pembalap Asco Motorsport, Mirza Putra Utama pada putaran ke-6 ISSOM 2019 yang berlangsung Minggu (10/11) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Mobil Toyota Yaris andalannya mengalami kerusakan di bagian ECU, hal ini membuat Mirza tidak bisa mengikuti sesi latihan resmi dan sesi kualifikasi. Akibatnya, ia pun harus memulai balapan dari pitlane.

Meski demikian, Mirza tetap berusaha maksimal dengan menunjukkan fighting spirit di kelas Japan Super Touring Championship (JSTC). Pembalap dengan nomor 101 berhasil memperbaiki posisi usai menyalip satu per satu lawan.

"Settingan mobil sebenarnya berbeda dari seri sebelumnya. Karena informasi dari Om Anton, ada yang enggak beres sama ECU mobilnya. Tapi satu persatu lawan yang ada di depan, berhasil saya lewati," kata Mirza.

Di seri 6 ini kematangan Mirza sebagai pembalap juga diuji. Di satu sisi ia punya kans untuk terus mengejar ke depan namun di sisi lain jika terlalu memaksakan kemampuan mobil hingga limit dikhawatirkan justru mendatangkan masalah dan bisa saja membuatnya gagal finish.

Karena itu, Mirza akhirnya memutuskan untuk bermain aman dan menyudahi balapan di podium ketiga dibelakang duo pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo dan Demas Agil. Di akhir balapan Japan Super Touring Championship, Mirza sukses menorehkan waktu tercepatnya 1 menit 52,755 detik.

Sementara itu, untuk balapan Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max, Mirza harus terhenti di awal balapan akibat masalah di bagian rem. Tak mau ambil resiko, Mirza memutuskan untuk tidak melanjutkan race.

"Tadi pas ITCR Max, mobil ada yang bermasalah dengan rem. Akhirnya saya memutuskan untuk masuk pit dan tidak bisa melanjutkan balapan," beber Mirza. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo