Tok ! Zharfan Rahmadi Dibanned Dari Balap Honda OMR

Rabu, 13/11/2019 16:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Saat ini, di Group WA (Whatshapp) kalangan balap tengah beredar soal sanksi terhadap Zharfan Rahmadi dari pihak Honda terkait insiden kecelakaan pada race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) pada Minggu (10/11/2019) lalu di Sentul International Circuit, Bogor.     

Ini selengkapnya yang disebut sebagai Keputusan Promotor Balap Mobil HJSC & HBSC :

Berdasarkan alat bukti mengenai jalannya lomba HJSC dan HBSC putaran 6 di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, pada Minggu, 10 November kemarin, kami membuat keputusan sebagai berikut:

1.Menyatakan peserta nomor 68 melanggar pasal 11.11 yang akan diberikan sanksi pengurangan poin sesuai dengan peraturan yang berlaku (-15 poin).

2.Menyatakan peserta nomor 45 melanggar pasal 11.11 dan 11.12 yang akan diberikan sanksi pengurangan poin sesuai peraturan yang berlaku (-15 poin, atau dan -25 poin).

3.Berdasarkan hasil evaluasi bersama Honda mengenai jalannya lomba selama tahun 2019 ini, kami memutuskan bahwa: Terhitung sejak tahun 2020 mendatang Sdr. Zharfan Rahmadi tidak akan diijinkan lagi mengikuti kejuaraan Honda one make race.

Alvin Bahar selaku promotor HJSC & HBSC ketika dikonfirmasi menyatakan keputusan tersebut adalah valid.

“Honda sangat menyesalkan accident kemarin nggak keluar red flag (bendera merah) dan mereka nggak diinfo,” ujar Alvin kepada mobilinanews.

“Kalau tahu ada kejadian seperti itu, tentu mereka (pihak Honda) akan datengin dan cek kondisi para pembalap yang terlibat insiden dan menunda podium ceremony,” lanjut pembalap senior tersebut.

Keputusan ini diambil menurut Alvin merupakan keinginan langsung dari PT. Honda Prospect Motor selaku penggagas, penyelenggara serta sponsor utama HJSC dan HBSC, setelah mendengar, diskusi dan menyaksikan kronologi kejadian dari banyak rekaman video. Untuk menegakkan aturan yang berlaku. 

Saat insiden tersebut terjadi, 7 mobil tidak bisa melanjutkan perlombaan, 2 mobil di antaranya ringsek tidak berbentuk dan beberapa pembalap mengalami memar serta seorang pembalap dibawa ke rumah sakit. (bs)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!