MotoGP 2019: Lorenzo Pensiun Dini, Malam Ini Pengumuman Resmi

Kamis, 14/11/2019 20:59 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Mendadak Jorge Lorenzo minta waktu khusus untuk ikuti sesi jumpa pers jelang GP Valencia, Kamis (14-11-2019), sore waktu Spanyol atau sekitar pukul 23.00 WIB malam ini.

Ia dikabarkan akan mengumumkan pengunduran dirinya  dari gelanggang MotoGP yang telah memberinya tiga trofi kejuaraan dunia.

Sebenarnya sudah lama beredar spekulasi Lorenzo akan mundur dari Repsol Honda yang mengontraknya hingga akhir musim 2020.

Mobilinanews.com sendiri sudah menurunkan artikel bertajuk "Tanda Tanya Lorenzo, Pensiun Dini atau Tetap Menderita" beberapa hari lalu. Hanya saja tak terduga secepat ini jelang GP Valencia.

Stress berkepanjangan di atas Honda dipastikan jadi alasan mundur Lorenzo. Ditambah pula oleh cedera punggung berkepanjangan akibat sering jatuh bersama RC213V yang konon hanya cocok buat Marc Marquez.

Sejak geber Honda pada musim 2019 ini ia tak pernah finish di grup 10 Besar. Benar-benar ironis dibandingkan dengan nama besarnya.

Tapi, apa sesungguhnya alasan Lorenzo akan diutarakan pada jumpa pers nanti. Ia yang minta mundur atau Honda yang memintanya?

Yang jelas Johann Zarco sudah digadang-gadang jadi penggantinya. (rnp)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan