Danau Biru Jadi Spot Wisata Seru Ekspedisi Terios 7 Wonders di Kolaka

Jum'at, 15/11/2019 13:55 WIB

mobilinanews (Kolaka) - Petualangan Terios 7 Wonders di Kolaka, Sulawesi Tenggara memasuki etape terakhir di penghujung 2019 dengan tema Magical Kolaka Adventure.

Sembilan unit Daihatsu Terios mengantar Sahabat Daihatsu yang didominasi para jurnalis dari berbagai media nasional ini menjelajah keindahan alam dan wisata air Kolaka, mulai 13 – 16 November 2019. 

Sebelumnya, rombongan diajak mengunjungi Wonders ke-1 berupa industri pengolahan Nikel yang dikelola PT Antam dan Rumah Adat Mekongga sebagai Wonders ke-2. 

Pada destinasi selanjutnya, rombongan diajak singgah ke Wonders ke-3 yaitu Pemandian Kea Kea, di Kecamatan Latambaga. 

Destinasi seru berikutnya adalah Pantai Malaha sebagai Wonders ke-4, berjarak sekitar 21 KM dari Kota Kolaka, ditempuh dalam waktu 40 menit dengan berkendara mobil. 

Setelah puas menikmati semilir angin Pantai Malaha, rombongan bertolak ke destinasi Terios 7 Wonders yang ke-5, yakni Danau Biru

Berlokasi di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara yang berjarak sekitar 64 KM dari pusat Kota Kolaka, ditempuh dengan berkendara mobil selama 1,5 jam.

Akses jalan utamanya menuju lokasi punya infrastuktur jalan yang cukup baik dengan lapisan aspal mulus dan dua jalur berlawanan. 

Kawasan Wisata Danau biru yang berbatasan dengan pantai ini menyajikan spot wisata seru dalam rangkaian Ekspedisi Terios 7 Wonders di Kolaka ini.

Danau biru berdiameter kurang lebih 164 meter dan berkedalaman 7 hingga 10 meter, dengan suhu air payaunya yang lumayan dingin. 

Di sini, pengunjung dapat menikmati aktifitas snorkeling sambil mengamati spesies ikan dan mengamati dasar danau yang terlihat jelas karena airnya sebening kaca. 

Tempat ini diberi nama Danau Biru karena warna biru cerah airnya yang dikelilingi karang tinggi menjulang. 

Uniknya, pengunjung yang datang ke sini akan merasakan sensasi yang berbeda karena danau ini terletak di dalam hutan yang berdampingan dengan pantai. 

Selain snorkeling, pengunjung juga bisa melakukan aktifitas menantang adrenalin dengan melompat dari tebing setinggi 7-15 meter. 

“Penjelajahan Terios 7 Wonders kali ini mengantar para petualang menjelajahi keindahan alam nan magis,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.
 
“Sekaligus merasakan performa dan ketangguhan All New Terios untuk dibawa berpetualang ke destinasi mana saja,” tutupnya. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik