Wakil Bupati Kolaka Sambut Kedatangan Peserta Ekspedisi Terios 7 Wonders

Minggu, 17/11/2019 01:07 WIB

mobilinanews (Kolaka) - Ekspedisi Terios 7 Wonders di Kolaka Sulawesi Tenggara memasuki etape terakhir di penghujung 2019. 

Mengambil tema Magical Kolaka Adventure, sembilan unit Daihatsu Terios mengajak Sahabat Daihatsu menjelajah keindahan alam dan wisata air Kolaka mulai 13-16 November 2019. 

Di awal perjalanan rombongan diajak menjelajahi Wonders ke-1, yakni berupa industri pengolahan Nikel yang dikelola PT Antam.

Sekaligus mengunjungi pabrik Feronikel yang merupakan unit bisnis pertambangan nikel Sulaewsi Tenggara. Kawasan ini juga ditetapkan sebagai objek wisata nasional. 

Yang istimewa, kunjungan peserta Ekspedisi Terios 7 Wonders kali ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Kolaka di kantor PT. Antam.
 
“Dari tempat ini, mungkin saja mobil yang dipakai teman-teman beberapa bahan bakunya berasal dari sini,” ujar H. Muhammad Jayadin, SE. Wakil Bupati Kolaka membuka sambutan.

Menurutnya, obsesi dari beberapa kepala unit PT Antam Sultra, ada cerobong peninggalan Jepang yang bisa menjadi ikon kota Kolaka. 

“Tinggal desainnya seperti apa yang bisa diwujudkan,” ujar pria kelahiran asli Pomala, Kolaka pada 50 tahun lalu. 

“Terima kasih bantuan dan masukan dari teman-teman atas potensi-potensi wisata yang bisa dijual disini,” ujar pria yang pada akhir 2012 pernah menjabat Kepala Bagian Implacement di PT Antam Sultra ini.

Selain mengunjungi area pabrik PT. Antam Sultra, peserta diajak melihat langsung cerobong asap peninggalan Jepang yang disebut Pak Wabup tadi.

Kunjungan diakhiri dengan singgah di spot wisata favorit di Pantai Harapan, masih di kawasan PT Antam Sultra yang berbatasan langsung dengan Teluk Bone.

Di tempat ini, para karyawan PT Antam Sultra beserta masyarakat sekitar kerap memanfaatkan sesi penyegaran di lokasi yang ditumbuhi tanaman bakau yang tersusun rapih.

“Terima kasih atas nama pemerintah kota Kolaka. Mari kita bangun ini sebagai salah satu bagian dari NKRI, semoga dapat membawa rahmat dan manfaat bagi kami disini masyarakat Kolaka,” ujar Pak Wabup.

Ayo, kunjungi spot wisata menarik di Kabupaten Kolaka. (anto)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka