F1 2019 Brasil: Vettel Sindir Verstappen, Leclerc Full Attack Dari Grid 14

Minggu, 17/11/2019 07:19 WIB

mobilinanews (Brasil) - Ada kemarahan yang akan mewarnai race GP Brasil di Interlagos, Minggu (17-11-2019), ini. Balapan diprediksi panas karena beragam kepentingan.

Max Verstappen (Red Bull) yang meraih pole position wajib mendapuk poin maksimal untuk mengejar posisi 3 Besar klasemen akhir. Mumpung di Brasil ini Charles Leclerc (Ferrari) akan start dari grid 14 gara-gara penalti mundur 10 posisi. Saat ini Verstappen kalah 14 poin atas Leclerc di klasemen sementara.

Sebastian Vettel (Ferrari) juga begitu. Start front row mendampingi Verstappen, nyatakan siap tarung dan optimis bisa raih kemenangan. Motivasinya adalah menggusur Verstappen di urutan 4 klasemen yang saat ini selisih 5 poin.

Vettel sempat lontarkan sindiran nynyir kepada Verstappen yang sebelumnya menyebut Ferrari curang dalam penggunaan mesin.

"Saya tidak mempertanyakan mesin yang ia gunakan. Tapi, semua tahu Ferrari selama ini paling kuat di lintasan lurus. Area yang hari ini menjadi kelebihan mereka. Ini tanda tanya meski saya akui ia berhak atas pole ini," ucap Vettel sembari janji akan membalas lewat pertarungan fair di Interlagos.

Leclerc yang P4 di Q3 namun harus start dari posisi 14 mengaku marah kepada diri sendiri dan akan membawa kemarahan sepanjang balapan. Berjuang dengan segala daya untuk merangsek ke posisi terbaik yang bisa dilakukan.

"Tak ada pilihan kecuali full attack, menyerang habis-habisan. Ini tantangan dan kita lihat saja hasilnya."

Ia marah karena seharusnya bisa raih pole atau setidaknya front row. Tapi, dalam kesempatan terakhirnya justru bikin blunder di sektor akhir sehingga defisit waktu sekitar 0,2 atau 0,3 detik. Hanya sekejap tapi itulah yang melemparnya keluar 3 Besar.

Dan, Lewis Hamilton (Mercedes) juga punya kepentingan yang harus diperjuangkan. Menggunakan helm berthema Ayrton Senna seperti tradisinya setiap main di Interlagos, ia terpicu meraih kemenangan demi legenda F1 asal Brasil itu.

"Saat kecil saya melihat Senna menang di sini, di tengah begitu banyak fans yang sangat atraktif. Kami juga punya banyak fans di sini yang tentu juga menanti kemenangan," ucap juara dunia 2019 ini yang akan start dari urutan 3.

Beragam kepentingan untuk saling mengalahkan. Semoga menjadi tontonan seru sembari begadang pada Senin (18/11) dinihari WIB ini. (rnp)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan