Alex Dampingi Marquez, Lorenzo Balik ke Yamaha Jadi Test Rider?

Jum'at, 03/01/2020 19:19 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Artikel yang tayang pada 17-11-2019 ini masih dalam bentuk tanda tanya. Akhirnya Alex Marquez resmi ke Repsol Honda.

Jorge Lorenzo? Sampai saat ini masih dikabarkan nego soal `tarif`, tapi sepertinya tester Yamaha adalah pilhan terbaiknya.

Isu dan sensasi masih bertebaran pasca pengunduran diri Jorge Lorenzo. Ada opsi baru baginya, menjadi tester seperti dilakoni Casey Stoner dan Dani Pedrosa di masa pensiun.

Kebetulan Yamaha baru saja memecat Jonas Folgar sebagai tester. Posisi lowong itu ideal buat JL yang lama dan besar di Yamaha dengan tiga gelar di kelas primer.

Jika begini, JL akan kembali bersatu dengan rival beratnya, Valentino Rossi yang musim depan masih terikat kontrak dengan Yamaha.

Meski bilang apa saja bisa terjadi di masa berikutnya, JL tak ingin mengomentari isu panas balik ke markas Yamaha itu.

"Yang pasti saya masih akan balik ke paddock MotoGP. Menikmati lomba sambil menyeruput kopi," kopinya.

Ah, itu kalimat bersayap!

Waktu yang akan menjawab apakah JL kelak mengikuti jejak Stoner dan Pedrosa. Stoner sempat jadi tester di Repsol Honda, sedangkan Pedrosa sampai saat ini jadi tester di KTM.

Ia malah lebih antusias membahas calon suksesornya di Repsol Honda. Yang ia tahu, katanya, ada tiga nama seperti yang beredar beberapa hari ini.

Ada rider senior Cal Cruchlow yang menurut JL paham betul karakter motor RC213V. Ada pula Johann Zarco yang sudah buktikan speed yang ia miliki meski baru mencicipi RCV.

"Ada juga Alex (Marquez). Ia pembalap muda dengan dua gelar dunia (Moto3 dan Moto2). Ia saudara Marc. Dua bersaudara Spanyol ini  daya tarik tersendiri buat Repsol," komentar JL menyebut raksasa industri minyak Spanyol yang menjadi sponsor abadi tim pabrikan Honda di kelas primer.

Ia menilai ketiganya punya level dan daya tarik masing-masing. 

"Saya kira Alberto (Puig) akan sulit memilih. Mari kita tunggu saja siapa yang terpilih."

Kabar terakhir, masih dalam wujud gosip, Alex disebut kandidat utama pendamping Marquez tahun depan. Crutchlow lanjut di LCR Honda, sementara Zarco diarahkan ke Ducati.

Pada akhirnya gosip ini pun menjadi sebuah fakta. Tinggal gosip soal Lorenzo yang masih menunggu. Apakah ia akan geber M1 lagi pada sesi tes pra musim, Februari 2020 nanti? (rnp)

 

 

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik