Awal Tahun 2020, Tesla Bangun Pabrik Besar di Berlin

Minggu, 17/11/2019 22:30 WIB

mobilinanews (Jerman) - Tesla berencana dalam waktu dekat akan segera membangun pabrik baru di Eropa yang berlokasi di Berlin, Jerman.

Pembangunan fasilitas pabrik ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2020. Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat ini telah menandatangani perjanjian dengan otoritas negara bagian Brandenburg, Jerman.

Sebelumnya, CEO Tesla, Elon Musk juga telah mengumumkan siap mendirikan pabrik serta pusat pengembangan baru di Berlin.

Pabrik ini tidak hanya memproduksi kendaraan saja, tapi juga membuat baterai, motor listrik. Adapun model-model yang akan dirakit di pabrik Berlin yakni Model Y SUV dan Tesla Model 3.

Dilansir dari Carscoops, Menteri Ekonomi Jerman, Joerg Steinbach mengaku antusias dengan kehadiran pabrik Tesla di Jerman.

Pasalnya, pabrik ini akan mendatangkan 3000 lowongan pekerjaan di awal, dan terus bertambah hingga 8000 lowongan pekerjaan.

Karena itu Steinbach berharap Tesla bisa secepatnya melengkapi persyaratan dokumen. "Mereka harus menyerahkan dokumen dengan Cepat," kata Steinbach.

Pembangunan pabrik baru di Eropa ini semakin memperkuat penetrasi Tesla di industri global.

Jika di Eropa, produksi mereka berpusat di Berlin, Jerman, sebelumnya untuk pasar Asia, Tesla juga sudah membangun fasilitas pabrik di China. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2