Bos SEAT, Luca de Meo Jadi Kandidat Kuat CEO Baru Renault

Senin, 18/11/2019 23:01 WIB

mobilinanews (Perancis) - Bos SEAT Luca de Meo tengah dipertimbangkan bakal menjadi CEO baru Renault. Renault sendiri memang dikabarkan sedang mencari CEO baru sejak ditinggalkan Thierry Bollore di pertengahan Oktober lalu.

Berdasarkan laporan dari media massa Perancis, de Meo menjadi kandidat teratas untuk menjabat sebagai orang nomor satu di Renault.

Namun demikian, rencana Renault untuk membajak de Meo sepertinya bukan perkara mudah. Pasalnya, Luca de Meo masih berkomitmen untuk tetap bertahan di pabrikan otomotif asal Spanyol, SEAT.

Dilansir dari Carscoops, Senin (18/11), pemerintah Prancis telah menyetujui Renault untuk memilih eksekutif non-Perancis sebagai CEO berikutnya, dan kebetulan profil de Meo sangat cocok.

De Meo sebenarnya memulai karirnya di Renault, sebelum pindah ke Toyota dan Fiat. Selain itu, ia juga menguasai bahasa Italia, Prancis, Inggris, Spanyol, dan Jerman.

Setelah bergabung dengan Grup VW pada tahun 2009, de Meo mengisi posisi penting di SEAT dan ia berhasil mendatangkan profit besar pada pabrikan Spanyol itu. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik