Performa Mengesankan, CIMB Niaga Auto Finance Raih Ragam Penghargaan

Selasa, 19/11/2019 23:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) adalah anak perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang bergerak dalam bidang pembiayaan kendaraan roda empat. 

Untuk meningkatkan sinergi, CNAF telah efektif melakukan pengabungan usaha (merger) dengan PT Kencana Internusa Artha Finance (KITAF) pada 2016, dimana CNAF merupakan Perusahaan yang menerima penggabungan (surviving entity). 

Persentase kepemilikan saham CIMB Niaga atas CNAF menjadi 99,9%. Sisa kepemilikan saham CNAF dimiliki oleh PT Niaga Manajemen Citra sebesar 0,1%. 

Per 31 Desember 2018, CNAF memiliki 36 kantor cabang. CNAF memperoleh peringkat “AA idn” dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Pada sembilan bulan pertama yang berakhir 30 September 2019, CNAF menerima sejumlah penghargaan, diantaranya “Perusahaan Pembiayaan Terbaik 2019”.

Khususnya untuk kategori aset Rp1 triliun–Rp5 triliun dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). 

Ajang penghargaan dari APPI ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan pembiayaan yang mampu menorehkan kinerja dan prestasi gemilang. 

CNAF juga mendapatkan Predikat “Sangat Bagus” untuk kategori aset Rp 2,5 triliun – Rp 5 triliun dalam Multifinance Award 2019 yang diselenggarakan majalah Infobank. 

Ditambah Predikat “Excellent Financial Performance for Mutifinance Company” dengan aset Rp2,5-Rp5 triliun dan “Best Leader in Customer Engagement” dari majalah Warta Ekonomi. 

Paling terkini di bidang corporate social responsibility, CNAF berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor - Dunia Indonesia untuk program CSR Kategori Pemberdayaan Petani Terbanyak se-Kabupaten Serang, Banten. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!