Klasemen ITCR 2019 : Relatif Aman di 1200 & Production, Bergejolak di Max

Kamis, 21/11/2019 14:01 WIB

mobilinanews (Sentul) - Klasemen kelas ITCR setelah putaran 6 resmi direlease oleh penyelenggara balap mobil ISSOM 2019.

Dari tiga kelas yakni ITCR Max, ITCR Production dan ITCR 1200, baru satu kelas yang juaranya sudah mengunci. Yakni di ITCR 1200 atas nama Amato Rudolph.

Saat ini, Amato Rudolph yang mengandalkan Honda Brio mengoleksi 75 poin (juara 1 seri mendapat 15 poin).

Sedangkan peringkat kedua ditempati Catra Chrisandi Felder (Banteng Motorspot) dengan 58 poin. Selisih 17 poin.  

Artinya, Amato Rudolph akan melakukan victory lap di putaran terakhir BSD City GP, 1 Desember mendatang sebagai juara nasional 2019.

Di kelas ITCR Production, Fitra Eri (Honda Bandung Center) juga tinggal selangkah lagi meraih mahkota jurnas (juara nasional). Saat ini Fitra Eri mengumpulkan 65 poin. 

Praktis Zharfan Rahmadi (Banteng Motorsport) yang masih memiliki peluang bisa mengejar Fitra Eri, dengan koleksi 56 poin. Keduanya dengan gap 9 poin. Zharfan bisa juara nasional jika dia bisa juara 1 sedangkan Fitra DNF (tidak finish).  

Sedangkan Rio SB (Honda Racing Indonesia) dengan 51 poin pun sebenarnya masih memiliki peluang menjadi juara nasional. Namun dengan catatan, Fitra dan Zharfan DNF. 

Yang seru tentu di kelas ITCR Max di mana Haridarma Manoppo (Toyota Racing Indonesia) dan Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) memiliki poin sama : 61. Sedang peringkat 3 ditempati Avila Bahar (ABM Motorsport) dengan 50 poin, serta keempat Demas Agil (TTI) dengan 44 poin. 

Sehingga, siapa pun yang berada di depan, dialah yang akan menjadi juara nasional tahun ini.

Sebagai catatan, pada BSD City GP tahun 2017 dimenangkan Haridarma. Tetapi tahun 2018 lalu, ganti Alvin menjadi kampiun. 

Benarkah akan ada "team order" yang dimainkan Haridarma dengan Demas Agil di satu sisi, dan Alvin bersama Avila Bahar di sisi yang lain? Sttt, menarik untuk dicermati nih. (bs) 

Klasemen ITCR

TERKINI
Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah