Ternyata Ekspedisi Terios 7 Wonders Berikan Efek Positif Pada Penjualan

Kamis, 21/11/2019 21:32 WIB

mobilinanews (Kolaka) - Ekspedisi Terios 7 Wonders kembali digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan menempuh perjalanan selama empat hari, 13 – 16 November 2019, bertajuk Magical Kolaka di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini sebelumnya telah diadakan selama periode 2012-2018, menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi dan Maluku Utara. 

Dimulai dari menjelajahi destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan alam khas daerah lokal, sekaligus membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan.

Ternyata, Ekspedisi Terios 7 Wonders berikan efek positif pada penjualan Daihatsu di sejumlah wilayah yang disinggahi kegiatan ini.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM mengakui, Terios 7 Wonders memiliki pengaruh pada penjualan, meskipun tujuan aktivitas ini bukan dari sisi sales.

"Kami enggak pernah mengukur secara langsung pengaruhnya terhadap penjualan, tapi secara enggak langsung saya yakin pasti ada,” jelasnya. 

Amelia menyebut, seperti yang pernah diadakan di kota Kendari pada tahun 2014 silam, penjualan Daihatsu setelah acara berlangsung, Terios menjadi lebih dikenal. 

Lalu, apakah perjalanan Terios 7 Wondres terakhir yang dilakukan tahun 2019 ini mampu mempengaruhi sisi penjualan?

"Di tempat ini kita enggak tahu hasilnya bagaimana, paling tidak Pemda setempat melihat kita membantu mempopulerkan wisatanya,” ujar wanita penggemar olahraga diving ini. 

“Kalaupun Pemda mau beli produk kami silakan, tidak beli juga tidak apa-apa," tutupnya. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060