Laku di Jepang, All New Mazda CX-8 Akhirnya Masuk Indonesia

Jum'at, 22/11/2019 20:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan All New Mazda CX-8, sebuah three-row SUV, untuk pasar Indonesia, Jumat (22/11) di Jakarta.

Kehadiran SUV All New Mazda CX-8 mengisi posisi diantara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 yang menyasar segmen konsumen papan atas pencinta SUV.

All New Mazda CX-8 memulai debutnya di Tokyo pada bulan Desember 2017 lalu, Mazda CX-8 dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah gagasan konvensional bahwa 3-row vehicle.

Mengkombinasikan mobil bertempat duduk tiga baris dan kenikmatan berkendara dalam sebuah SUV.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur, PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan bahwa All-New Mazda CX-8 ini sejatinya hanya diperuntukkan bagi pasar Jepang saja.

Namun seiring meluasnya permintaan di luar Jepang, model ini akhirnya diperkenalkan di Indonesia.

“All-New Mazda CX-8 ini pada awalnya hanya dijual di Jepang saja. Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia,” kata Roy.

Wujud All New Mazda CX-8 cukup tampan dengan desain Kodo khas Mazda didukung velg alumunium 19 inci.

Sorot mata depan menggunakan teknologi LED, berpadu menawan dengan Daytime Running Lamp dan sudah dilengkapi dengan fungsi automatic on/off.

Dengan pembaruan ini, Mazda telah meningkatkan fungsi dan kenyamanan yang semakin matang.

Di dalam kabin, konsumen disuguhi material premium. Jok berbalut Nappa Leather berventilasi. Pengaturan kursi elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan.

Head unit terpasang model floating monitor 8 inci berteknologi Mazda Connect yang terintegrasi dengan Smartphone integration. Peranti audio memakai 10 speaker BOSE Sound System.

Pemilik All New CX-8 bisa mengatur audio lewat control switch di lingkar kemudi.

All-New Mazda CX-8 mengusung mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5 liter berkonfiguarasi 4 –silinder segaris DOHC, 16 valve menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan mencapai puncak 252 Nm pada 4.000 rpm.

Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

PT EMI memperkenalkan dua tipe All-New Mazda CX-8 yaitu All-New Mazda CX-8 Touring dan All-New Mazda CX-8 Elite.

Mazda CX-8 Elite dibanderol Rp 746.800,000 on the road sedangkan Mazda CX-8 Touring dijual dengan harga Rp 664,800,000 on the road.

Untuk warna spesial Soul Red Crystal dan Machine Grey dikenakan tambahan biaya Rp 4 juta.

Di Jepang sendiri, All New Mazda CX-8 begitu populer bahkan pemesanannya mencapai lebih dari 20.000 unit hanya dalam waktu tiga bulan sejak diluncurkan di Jepang.

Apakah kesuksesan ini juga bisa diraih di pasar Indonesia? (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas