Kaleidoskop 2019 : Haji Rihan Variza Juarai Danau Toba Rally

Minggu, 05/01/2020 13:01 WIB

mobilinanews (Danau Toba) - Pembalap serbabisa yang super. Predikat itu cocok ditujukan kepada H.Rihan Variza, asal Binuang, Kalimantan Selatan. 

Mungkin sempat dipandang sebelah mata, namun pengusaha muda bos batubara ini membelakkan mata banyak orang, dengan berhasil menjadi juara umum putaran 3 Kejurnas Danau Toba Rally yang berakhir hari ini di Sumatera Utara, Minggu (24/11/2019) sore. 

Haji Rihan yang juga (pernah) menggeluti olahraga motocross, balap motor, slalom dan speed offroad memimpin rally di kawasan Danau Toba tersebut sejak Special Stage (SS) 8, atau 3 SS jelang finish. 

Haji Rihan, Rizky Prayoga rayakan kegembiraan bersama kru HRVRT

Kejurnas Danau Toba Rally ini menempuh 11 SS dengan 6 SS dijalani pada hari Sabtu kemarin dan 5 SS pada Minggu hari ini, menempuh total jarak 137 km. 

"Alhamdulillah, bisa menjadi juara umum overall. Nggak nyangka aja, karena peserta rally kali ini para dedengkot semua, senior dan jago-jago," ujar H.Rihan Variza kepada mobilinanews tetap kalem, seperti biasanya. 

Faktanya, hampir seluruh pereli terbaik Indonesia ikutan. Dari Ryan Nirwan (Subaru WRX), Subhan Aksa (Mitsubishi Evo X), Ijeck (Subaru), Sean Gelael (Citroen), H.Atuy Faturahman (Evo X) hingga Bimo Pradikto (Evo X).

Haji Rihan hindari bikin kesalahan sekecil apapun

Pereli senior Rifat Sungkar, tidak bisa mengikuti kejurnas rally kali ini karena habis menjalani perawatan di rumah sakit.

Dan, kemenangan Haji Rihan seperti prediksi mobilinanews, yang sebelumnya menurunkan berita : Haji Rihan Variza Kuda Hitam Kejurnas Danau Toba Rally 2019.  

Apa kunci keberhasilan H Rihan dan Anthony Sarwono yang mengendarai Mazda2 AP4 kali ini? 

Persiapan yang serius dan matang. Offroader senior TB Adhi dan pereli kawakan Rizal Sungkar disebutkan sangat berperan. TB Adhi yang juga skuad tim HRVRT secara totalitas menangani Haji Rihan.

Haji Rihan dan HM Rizky Prayoga, dua bersaudara yang makin solid

Termasuk ikut mengusulkan nama Anthony Sarwono sebagai navigator untuk menggantikan navigator reguler Andi Rendy yang mengalami kecelakaan lalu lintas. 

Kalau Anthony Sarwono, apa kiat juara kali ini? 

"Tetap fokus di track yang super kasar di kawasan Danau Toba, menjaga ban supaya gak pecah (lagi). Serta berusaha tidak melakukan kesalahan sekecil apapun pada sisa SS yang kami jalanin hari ini," ungkap Anthony Sarwono, sang navigator.

Akrab dengan Sean Gelael dan Anthony Sarwono

Juara kedua hingga lima overall adalah H.Rizky Prayoga/Doni Wardono, Subhan Aksa/Mago Sarwono,  Sean Gelael/Tony Sircombe dan Atuy Faturahman/Ahmad Faisal. 

Selain juara umum overall, Haji Rihan/Anthony Sarwono bersama Rizky Prayoga/Donny Wardono (runner up overall) juga berhasil memboyong kejuaraan tim, atas nama HRVRT BGM HBM BMB Rally Team.

Congrats untuk Haji Rihan dan tim HRVRT, ciao...(bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi