Muba Asia Auto Gymkhana 2019: Kelas Lokal Muba & Sumsel Dibanjiri Peserta

Selasa, 26/11/2019 16:55 WIB

mobilinanews (Sekayu) - Gelaran Muba Asia Auto Gymkhana Cup (MAAGC) 2019 di Skyland International Circuit Musi Banyuasin, Sumatera Selatan,  Minggu 1 Desember 2019 tidak hanya dibanjiri peserta asing, tapi juga diserbu peserta domestik alias lokal. 

"Hingga kemarin, tercatat 15 peslalom lokal Muba dan 19 peslalom Sumatera Selatan telah mendaftar ikuti kelas supporting race MAAGC 2019," ujar Riduan Tumenggung, ketua panitia MAAGC. 

Menurut Riduan, kemungkinan besar peserta akan bertambah mengingat kebiasaan pembalap kita yang suka melakukan register last minute. 

"Kalau kami dari panitia menetapkan kuota masing-masing 20 peserta untuk 2 kelas lokal tersebut. Maka itu kami optimis bakal terpenuhi sampai batas waktu penutupan pendaftaran pada Jumat, 29 November 2019," terang Riduan. 

Selain itu, juga dibuka kelas Eksekutif yang akan diikuti para Bupati, Walikota, Wabup serta para Kepala Dinas.

Dari kelas Eksekutif ini sudah 6 orang menyatakan akan berpartisipasi yaitu Bupati Muba, Walkot Lubuk Linggau, Walkot Pagaralam, Ketua KONI Muba dan Kadispopar Muba.

"Menyenangkan dan saya merasa tertantang bisa mengikuti kelas Eksekutif yang menjadi kelas pendukung di Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019," ujar Muhammad Fariz,  Kadispopar Kab Muba. 
Panitia masih menunggu yang lain untuk ikutan seperti Wabub dan Sekda Muba. 

Dengan demikian MAAGC 2019 diperkirakan akan diikuti hampir 100  peslalom dari dalam dan luar negeri. 

30 peslalom dari luar negeri datang dari 11 negara dipastikan akan mengikuti MAAGC yakni Korea Selatan,Taiwan, India, Nepal, Thailand, Hongkong, Singapura, Malaysia, Kamboja, Brunei serta tuan rumah Indonesia. (bs)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!