Rahasia Sukses RED`s Geluti Jasa Detailing & Coating di Medan

Jum'at, 29/11/2019 19:32 WIB

mobilinanews (Medan) - Trend detailing dan coating mobil di kota besar Indonesia telah dimulai sejak 10 tahun lalu. Kini usaha di bidang ini mulai menjamur seiring dengan teknologi terbaru perawatan kendaraan. Salah satunya adalah Renew Every Detail (RED`s) yang menjadi pilihan favorit di kota Medan, Sumatera Utara.

 

Red`s Medan merupakan jasa detailing dan coating yang dijalankan sekelompok pemuda hobbies otomotif. Berawal dari Shendwen yang duluan tekuni detailing sejak 2004 silam. Namanya tentu tak asing bagi warga Medan karena lama berkecimpung dalam usaha salon dan detailing mobil.

 

Shendwen menjadi pionir populerkan detailing di kota yang terkenal dengan Bika Ambon. "Ketika itu, warga Medan masih mengenal salon mobil. Perlahan dikenalkan detailing yang lebih detail," beber pria yang akrab disapa Awen. Karirnya dimulai sebagai Marketing & Product Specialist di PT Milenia Mega  Mandiri yang dikenal dengan Meguiar`s Indonesia saat ini.

 

Ditunjang pelatihan yang difasilitasi perusahaan, serta belajar otodidak dalam mendalami usahanya, Awen memperkenalkan apa itu detailing. Termasuk rincian tahapan yang diperlukan untuk merestorasi sebuah kendaraan kepada bengkel, pencucian mobil dan salon melalui produk Amerika yang sampai saat ini banyak digunakan detailer dunia, yaitu Meguiar`s.

 

Tahun 2004 Awen mendirikan sebuah workshop yang menjadi salah satu cikal bakal detailing coating di Medan bersama partner lama. Lalu tahun 2014 bubar dan berdirilah RED`s yang merupakan kongsi dari 4 orang. Gabung dua orang bersaudara, Jefree dan Kelvin, kakak beradik penyuka mobil kinclong dan gemar produk berkualitas.

 

Lalu ikut David, penggiat otomotif yang bergelut sebagai pedagang mobil melalui gerai Putra Mobil. Nama itu adalah showroom mobil seken terpercaya di Medan. Kuartet inilah yang melanjutkan bisnis jasa detailing & coating dengan brand RED`s Medan berlokasi di Jalan Danau Singkarak No.33-33A.

 

Slogannya "We renew your car by passion, because detailing is about full hearted work, not by price." Sampai sekarang lebih dari seribu unit kendaraan ditangani, termasuk jenis mobil mewah dan sport. "Kualitas hasil karya menjadi prioritas utama dan menjadi kunci dari target hasil," ungkap Awen.

 

Tak terelakkan, penggunaan bahan dan produk impor bermutu tinggi berdampak pada banderol jasa yang tidak mungkin dipatok murah. "RED`s selalu mengutamakan kualitas dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan, sebab kami memiliki motivasi berbeda dari sekedar bisnis," pungkas Awen. Nah, itulah rahasianya. (Bangve)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik