Meri Sakikawa, Pertukaran Pembalap Jepang Dengan Toyota Team Indonesia

Sabtu, 30/11/2019 02:01 WIB

mobilinanews (BSD City) - Meri Sakikawa kembali memperkuat skuad Toyota Team Indonesia (TTI) TRD. Pembalap wanita asal Jepang ini turun di street race BSD City GP 2019 dan telah mengikuti latihan resmi hari Jumat (29/11/2019) kemarin.

Turun di kelas ITCR Max, Meri Sakikawa mencetak waktu tercepat kelima di bawah Haridarma Manoppo, Alvin Bahar, Demas Agil dan Avila Bahar.

"Sakikawa pembalap dari Jepang, balap di sini ya semacam pertukaran pembalap dengan TTI," ujar Memet Djumhana, Direktur Toyota Team Indonesia (TTI) TRD kepada mobilinanews.

Meri Sakikawa, meriahkan street race BSD City GP 2019. (foto : fajar)

Menurut Memet Djumhana, Sakikawa pembalap dengan prestasi yang masih biasa. Dan, kehadirannya ikut meramaikan BSD City Grand Prix, ajang balap mobil street race yang untuk tahun ketiga digelar Landy Land Motorsport. 

Dan, ternyata Sakikawa juga telah turun pada ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, 14-15 Juli tahun lalu.

Saat itu, ia menggantikan Alinka Hardianti yang tengah menyongsong hari pernikahan dengan offroader H. Andi Baihaki (sekarang mereka telah memiliki baby yang lucu).

Setiap tahun, TTI juga mengirimkan pembalap mengikuti Toyota Gazoo Racing di sirkuit Fuji Jepang.

"Jadi, itu bagian dari pertukaran pembalap. Makanya, kita juga harus memperlakukan dengan bagus, seperti halnya saat mereka mengundang pembalap TTI ke Jepang," lanjut Memet Djumhana. 

Bentuk pertukaran pembalap itu, akan dilangsungkan 12-17 Desember mendatang dengan mengirim Demas Agil ke sirkuit Fuji, Jepang. (bs) 

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan