Ternyata ini Alasan Honda Terus Konsisten di Dunia Balap

Minggu, 01/12/2019 15:01 WIB

mobilinanews (Serpong) – Konsistensi Honda di balapan kelas dunia maupun di lingkup nasional tidak diragukan lagi. 

Di Tanah Air, sejak tahun 2002 Honda Racing Indonesia telah eksis di balapan nasional. 

Dua kejuaraan yang terus digulirkan hingga kini, yakni Honda Jazz Speed Challenge/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda Jazz Speed Challenge sudah dihelat sejak 14 tahun lalu dan Honda Brio Speed Challenge yang telah diadakan sejak 7 tahun lalu. 

“Honda di dunia sudah 60 tahun di balapan, di Indonesia sudah 17 tahun,” ujar Yulian Karfili, Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela seri BSD City GP (1/12/2019).

“Racing bukan masalah jualan, bukan masalah menang atau tidak. Kami suka racing,” ujarnya. 

Yulian menyebut, alasan Honda ikut racing dan terus konsisten di dunia balap untuk kembangkan teknologi. “Kalau tidak diuji di lintasan balap, teknologi tidak akan berkembang,” tegasnya. 

Menurutnya, ajang balap salah satu wadah yang tepat untuk pengembangan teknologi mobil produksinya. 

“Karakter Honda, kami suka balapan. Kami ingin lebih banyak orang ikut balapan, slogan ‘Everyone can Race’ sangat tepat,” ujarnya. 

Maka dari itu, belum lama ini HPM membuka Honda Dream Racing Project yang terbuka bagi siapa saja yanh ingin ikut balapan. 

“Kalau belum bisa balapan, ada Honda Brio Saturday night Challenge dan aktivitas lain yang kami tawarkan, supaya bisa tahu karakter balapan dari Honda seperti apa,” tutupnya.

Dukungan Honda di dunia balap perlu diapresiasi, nih. (anto) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060