Belajar Balap dari Simulator, Pria Ini Jadi Juara Umum HBSC Rookie

Minggu, 01/12/2019 20:31 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Pembalap dari tim Banteng Motorsport, Catra Chrisandi sukses menyabet gelar juara umum balapan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 2019 untuk kelas Rookie.

Hasil ini cukup sensasional mengingat tahun ini merupakan debut Catra di balapan. Sebelumnya, Catra justru lebih dulu menggeluti balapan simulator, meski demikian bakat di simulator berhasil ia terapkan di balapan sebenarnya.

"Saya sendiri basicnya dari simulator, pastinya ada sedikit penyesuaian di tahun pertama saya," kata Catra, Minggu (1/12) di seri BSD Grand Prix.

Tak hanya itu, gelar juara umum Rookie juga semakin sempurna dengan kemenangan di balapan sirkuit jalan raya BSD yang merupakan seri penutup HBSC 2019. "Puji tuhan saya bisa juara rookie di tahun pertama saya dan juga menang di seri penutup tahun 2019 ini," lanjutnya.

Menurut Catra ada perbedaan mendasar antara balapan simulator dengan balapan sesungguhnya. "Kalau simulator kita bisa langsung lead dari awal, kalau balapan real kita harus atur dari awal hingga ngepush di lap-lap akhir," bebernya. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060