Skutik Premium All New Yamaha NMax 2020 Meluncur, Terkoneksi Smartphone

Selasa, 03/12/2019 12:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah lima tahun generasi pertamanya diperkenalkan di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMMS) akhirnya merilis generasi terbaru NMax. 

Yamaha NMax versi 2020 ini diluncurkan oleh pembalap MotoGP Maverick Vinales dan pembalap WSBK Michael Van Der Mark di Jakarta (2/12/2019).

Skutik premium baru ini mengusung konsep “Connected” dengan slogan “Enter The New Stage”, ditandai dengan disematkannya beragam fitur canggih yang terkoneksi smartphone.

”Jujur saja, kami di YIMM sangat menunggu momen ini. Karena tepat di hari ini, akhirnya kami dapat mengumumkan model-model baru kami yang kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020," ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM. 

"Saya yakin Anda akan sangat bersemangat, Saya yakin konsumen Indonesia akan sangat senang dan saya yakin tren baru akan hadir di pasar mulai tahun depan,” ujarnya.

All New NMax 155 ditawarkan dalam dua varian, yakni Connected/ABS dan Standar. Konsep “Connected” disebut YIMM merupakan yang pertama di Indonesia untuk motor produksi dalam negeri, “Motor Terkoneksi dengan Smartphone”.

Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth yang dapat terkoneksi lewat Smartphone.

Keunggulan utama dari teknologi CCU ini adalah :
1. Parking Location
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).

2. Phone & Message Notification
Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

4. Fuel Consumption
Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

5. Malfunction Notification
Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor. Canggih! (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!