TGA 2019 Boyolali, Penentuan Juara Umum FFA 250

Selasa, 03/12/2019 23:10 WIB

mobilinanews (Boyolali) - Ajang Trial Game Asphalt 2019 di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada tanggal 14 Desember mendatang bakal menjadi penentuan siapa yang berhak meraih gelar juara umum untuk kelas bergengsi FFA 250.

Pasalnya kelas yang dihuni oleh rider-rider papan atas tanah air tersebut hingga saat ini belum ada yang mampu mengunci gelar.

Hingga seri keempat yang digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 19 Oktober lalu, klasemen sementara kini dipimpin oleh Farudilla Adam dengan 184 poin. Terpaut hanya tiga poin, menguntit di belakangnya Tommy Salim dengan 181 poin disusul Doni Tata di tempat ketiga dengan 169 poin.

Ketatnya perolehan poin ketiganya, membuat gelar juara umum FFA 250 akan ditentukan dari perolehan podium di seri terakhir di Sirkuit Boyolali. Peluang yang masih terbuka lebar ini direspon dengan optimis oleh Tommy Salim.

“Saya masih optimis bisa juara umum. Semua masih bisa berubah tergantung nanti race di Boyolali. Yang penting persiapan harus matang, apalagi ini sudah mulai masuk musim hujan. Saya akan mempersiapkan setting suspensi dan cadangan ban di trek basah," ujar kakak Gerry Salim.

Trial Game Asphalt 2019 sebelumnya telah bergulir di empat seri, yakni Boyolali pada seri perdana, Purwokerto, Yogyakarta, dan Malang. Seri terakhir akan kembali ke Sirkuit Boyolali.

Para rider terlebih dahulu menjalani sesi kualifikasi pada hari Jumat, 13 Desember 2019 untuk menentukan pole position. Lalu, pada hari Sabtu, 14 Desember 2019, merupakan race day di mana balapan digelar dua kali yakni sore dan malam hari. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060