Total Transaksi IIMS Motobike Expo 2019 Tembus Rp 11 Miliar

Rabu, 04/12/2019 05:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran perdana Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 yang berlangsung pada 29 November – 1 Desember 2019 di Istoran Senayan, Jakarta berhasil menorehkan catatan positif.

Selama tiga hari penyelenggaraan, total pengunjung yang hadir tercatat 31.339 orang. Tak hanya itu, dari data penjualan yang dilaporkan pemegang merek kendaraan roda dua dan aftermarket, tercatat jumlah transaksi cukup spektakuler yaitu mencapai Rp 11 miliar.

“Pencapaian IIMS Motobike Expo 2019 sebagai event perdana cukup fenomenal. Dengan persiapan kurang lebih empat bulan, hasil ini bisa menjadi tolak ukur bagi penyelenggaraan berikutnya," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

"Kami mengucapkan banyak berterima kasih kepada para sponsor, peserta, pemerintah, komunitas dan seluruh pecinta otomotif di Indonesia. Karena Anda, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” lanjut pria yang akrab disapa Kohen. 

Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual, sejumlah 133 unit sepeda motor dengan nilai sebesar Rp 9,4 miliar.

Sedangkan merek aftermarket berhasil meraup total transaksi senilai Rp 1,6 miliar.

Namun jumlah tersebut masih terus berkembang mengingat belum semua Agen Pemegang Merek (APM) menyampaikan data penjualannya.

IIMS Motobike Expo 2019 di ikuti oleh 16 merek kendaraan roda dua dan puluhan merek aftermarket lokal maupun internasional.

Tak hanya sekadar pameran motor yang menampilkan motor-motor baru, event ini juga menjadi wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan ramah lingkungan, berkendara yang aman, pentingnya kreativitas, kepedulian sosial, serta inovasi teknologi kendaraan roda dua.  (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas