Kena Imbas Pasar Lesu, Astra UD Trucks Yakin Truk Tetap Dibeli

Rabu, 04/12/2019 23:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Belum stabilnya kondisi pasar otomotif nasional secara keseluruhan berimbas ke hampir semua merek, termasuk di segmen kendaraan komersial.

Penjualan truk dan bus pada tahun ini secara keseluruhan mengalami penurunan dan kondisi ini dialami hampir semua merek kendaraan komersial di Indonesia.

Market share sampai akhir tahun 2019 ini diakui mengalami penurunan penjualan, namun Astra UD Trucks menyatakan tetap optimis di tahun 2020.

“Bidang logistik mengalami kenaikan, apalagi jalan tol antar pulau akan tersambung,” ujar Joyce Utami, Head of Marketing Astra UD Trucks.

“Pada kondisi ini akan ada kebutuhan, jadi truk tetap akan dibeli,” yakinnya ketika ditemui Mobilinanews di kantornya pada Rabu (4/12/2019).

“Hingga akhir tahun ini memang turun dibanding tahun lalu, tetapi market secara nasional juga turun, jadi turunnya kami lebih rendah dari market,” ujarnya tanpa merinci besaran persentasenya.

UD Trucks sendiri punya lini produk lengkap di kelas light duty truck dan medium duty truck yang hingga kini memenuhi kebutuhan berbagai industri nasional.

Produk unggulan yang ditawarkan Astra UD Trucks untuk pasar nasional adalah Quester dan Kuzer yang punya ragam varian menyesuaikan spesifikasi yang dibutuhkan. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!