Dilirik Ducati, Yamaha Buru-Buru Pagari Vinales

Senin, 09/12/2019 19:50 WIB

mobilinanews (Italia) - Seperti biasa, Ducati adalah tim paling agresif memburu para pembalap top. Kali ini pabrikan Italia milik perusahaan Jerman itu melirik joki Yamaha Maverick Vinales untuk musim 2021.

Semua pembalap pabrikan akan selesai kontrak pada akhir musim 2020. Seperti dugaan Valentino Rossi sebelumnya, panasnya bursa pembalap untuk 2021 akan berlangsung lebih awal dibanding sebelumnya. Katanya bisa jadi sudah mulai pendekatan sana-sini sejak awal musim 2020.

Dugaan The Doctor benar adanya. Petinggi Ducati Gigi Dall'Igna, misalnya, sudah memasukkan Vinales dalam daftar bidikan untuk musim 2021.

Hal itu diperkuat oleh CEO Ducati Stefano Domenicali yang menyebut gerakan-gerakan awal sudah berlangsung untuk musim 2021.

Sudah ada beberapa pembicaraan awal sebelum masing-masing pembalap papan atas mengakhiri kontrak pada 2020.

"Sudah ada pembicaraan-pembicaraan awal, beberapa siap pindah. Tapi, bukan saatnya kini menyebut nama tertentu," ujar orang nomor satu di tim Ducati itu.

Manuver Ducati pastinya tak bisa demikian saja diabaikan Yamaha. Vinales adalah aset masa depan Yamaha di tengah ketidakpastian soal kelanjutan karir Rossi.

Wajar kalau sejak saat ini Yamaha langsung memagari Vinales, tentunya dengan paket dan fasilitas lebih baik.

Jika oke, kontrak barunya mungkin akan dirilis di awal musim 2020.

"Tak ada alasan kami berpisah dengan Maverick. Kami ingin bersamanya pada 2021 dan seterusnya," tegas Team Principal Yamaha Lin Jarvis.

Berbagai pujian pun dilayangkan Jarvis kepada Vinales yang satu-satunya rider Yamaha yang meraih dua kemenangan musim 2019.

Di mata Jarvis, potensi Vinales semakin berkembang tahun ini di tengah berbagai kendala teknis. Sejak dibebaskan menentukan sendiri setingan motornya, Vinales alami banyak kemajuan.

"Kami akan bahagia jika ia tetap dalam tim ini," imbuh Jarvis. 

Jika begitu tinggal bagaimana paket yang ditawarkan Yamaha agar Vinales bertahan.

Tak semata nilai kontrak yang jutaan Euro per musim, tapi tak kalah penting adalah motor yang berpeluang tarung ke baris depan. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!