Demas Agil Berlaga di Toyota Gazoo Racing Festival 86/BRZ Race Jepang

Selasa, 10/12/2019 12:47 WIB

mobilinanews (Fuji) - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil telah berada di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pada Selasa (10/12/2019) hari ini. Demas akan mengikuti Toyota Gazoo Racing Festival 86/BRZ Race akhir pekan ini. 

Demas tiba di bandara Haneda tadi pagi, bersama dengan Haridarma Manoppo sebagai coach serta Dimitri Fitra Ditama selaku manajer operasional TTI.

Dari kiri Fitra Ditama, Demas Agil dan Haridarma bersiap ke Fuji Speedeway

Mereka kemudian langsung ke sirkuit balap legendaris yang terletak di kaki gunung Fuji tersebut, untuk langsung melakukan latihan.

"Demas Agil akan turun berlomba di kelas 86 bersaing dengan pembalap lainnya. Schedule hari ini dan besok adalah latihan di Fuji Speedway, QTT hari Sabtu & race day hari Minggu-nya," ujar Haridarma.

Ketika berita ini ditulis, Demas Agil baru selesai melakukan sesi tes pertama dengan mobil barunya. 

Menurut Dimitri Fitra Ditama, kiprah pembalap TTI ke ajang Toyota Gazoo Racing Festival 86/BRZ Race ini sudah sejak 2016 lalu. 

"Ya, sejak 2016 dengan pembalap Alinka Hardianti turun di kelas Vitz/Yaris, Pada 2017, Alinka di kelas Vitz/Yaris dan Haridarma di kelas 86. Demikian pula tahun 2018, kembali Alinka dan Haridarma di kelas yang sama," terang Fitra Ditama.

Kiprah pembalap TTI ini merupakan program pertukaran pembalap oleh TRD.

Sebagai gantinya Meri Sakikawa, pembalap wanita dari Jepang datang berlomba ke Indonesia. Tahun lalu, Sakikawa mengikuti seri ISSOM di sirkuit Sentul International dan tahun ini di BSD City Grand Prix. (bs)   

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan