Dua SUV Mercedes Benz Rakitan Bogor, New GLC & New GLE Resmi Meluncur

Selasa, 10/12/2019 16:30 WIB

mobilinanews (Bogor) - PT Mercedes Benz Distribution Indonesia resmi memperkenalkan dua model SUV antara lain New GLC dan New GLE rakitan pabrik lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/12).

New GLC dan New GLE menjadi wujud dari kelanjutan model SUV Mercedes-Benz di Indonesia. Selama lebih dari 20 tahun, SUV oleh Mercedes- Benz telah hadir di Indonesia sejak peluncuran perdana Mercedes-Benz ML pada tahun 1998.

“Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,”ujar Guenter Haefele, Presiden Direktur PT Mercedes- Benz Indonesia.

Sementara itu, Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengaku optimis dengan dua model SUV terbaru tersebut.

"GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing. Kami optimistis dengan kehadiran New GLC dan New GLE, yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX - Mercedes-Benz User Experience, serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien,” jelas Choi.

Mesin yang disematkan merupakan generasi terbaru untuk mengurangi emisi CO2. Beberapa fitur teknologi utama pada mesin bensin 2-liter New GLC adalah variable CAMTRONIC valve timing, yang mampu memanaskan sistem pembuangan dengan lebih cepat, dan twinscroll turbocharger. Kedua fitur mampu meningkatkan kelincahan, kenyamanan berkendara dan mengurangi konsumsi bahan bakar dengan signifikan.

New GLC lebih dulu didistribusikan ke dealer-dealer Mercedes pekan ini. Sedangkan New GLE akan tersedia di dealer resmi Mercedes Benz mulai kuartal pertama tahun 2020 tepatnya bulan Maret 2020.

New GLC dan GLE New yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang melengkapi model lain yang juga diproduksi lokal seperti beberapa model sedan, seperti C-Class, E- Class dan S-Class. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060