Usai Diinspeksi CIK, AKOC Siap Digelar di SIKC Februari 2020

Rabu, 11/12/2019 01:07 WIB

mobilinanews (Sentul)  - Sementara itu, Rifat Sungkar sebagai salah satu Ketua Komisi Roda Empat di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan olahraga  menyambut positif hasil inspeksi yang dilakukan CIK terhadap Sentul International Karting Circuit (SIKC).

  “Saya yang memulai karier balap ketika itu dari olahraga gokart, sangat bangga dengan renovasi yang dilakukan Sirkuit Gokart Sentul," ujar Rifat Sungkar. 

Menurut Rifat, para pengelolanya saat ini memiliki visi dan misi yang sama dengan dirinya, yaitu ingin mengembangkan potensi pembalap Indonesia menuju dunia internasional melalui kejuaraan-kejuaraan internasional yang digelar.

“Untuk menunjang itu, dibutuhkan standarisasi dan Sirkuit Karting Sentul telah memenuhi syarat dan ketentuan yang diperlukan untuk menyelenggarakan kejuaraan internasional,” tambah Rifat.
 
Meski begitu, masih ada beberapa catatan inspeksi terkait riset dan pengembangan yang perlu dilakukan.

Di antaranya diperlukan penambahan ban di seputar drainase yang terdapat di dalam lintasan.

Selain itu, diperlukan juga perataan atau leveling antara aspal trek dengan tanah dan rumput. 

CIK sendiri telah memberikan waktu  enam bulan untuk melakukan perbaikan sebelum lisensi diterbitkan.

Usai direnovasi dan diinspeksi oleh CIK, SIKC juga akan menghadirkan event gokart international AKOC (Asian Karting Open Championship) pada Februari 2020.

Seperti diketahui, terakhir round AKOC dihelat di SIKC pada 10 tahun lalu. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!