Geber Ferrari 488, Valentino Rossi Ramaikan Gulf 12 Hours di Abu Dhabi

Sabtu, 14/12/2019 23:07 WIB

mobilinanews (Uni Emirat Arab) - Libur kompetisi MotoGP tak membuat Valentino Rossi leha-leha memanjakan diri. The Doctor tetap mengaspal dengan berbagai cara.

Usai jajal mobil F1 milik Lewis Hamilton di Valencia, ia langsung terbang ke Abu Dhabi, UEA, melakoni balap ketahanan 12 jam.

Membesut sport car Ferrari 488 dengan livery dan nomor start khas 46, Rossi menjadi pesonba tersendiri dalam event balap endurance khusus car sport di Sirkuit Yas Marinas, Abu Dhbai, UEA.

Ia berpasangan dengan sang adik tiri, Luca Marini, yang juga pembalap Moto2 berikut Alessio Salucci yang merupakan sohib deket sang legend MotoGP.

Dalam sesi kualifikasi Sabtu (14 Desember 2019), Rossi catatkan best lap 2 menit 9,589 detik dan menduduki posisi start di urutan 7 dari 30 peserta.

Ini kesekian kalinya The Doctor membesut Ferrari dalam berbagai ajang motorsport. Pacuan miliknya pun terbilang istimewa, diproduksi khusus dengan label Monster VR46 Ferrari 488.

Lomba ketahanan 12 jam nonstop ini pastinya menguras stamina, dan itu adalah cara Rossi menguji stamina dalam usianya yang jelang 41 tahun.

Dua pekan lalu Rossi bersama Marini juga ikutan balap supermoto 100 km di Tavuila, Italia. Mereka muncul sebagai juara sekaligus menjadi bukti Rossi belum tua amat untuk balapan.

Cuaca panas yang menyertai Gulf 12 Hours juga akan menjadi bukti kalau pemilik 9 gelar Grand Prix itu belumlah seloyo yang dituduhkan para penggemar musuh-musuhnya. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo