Ternyata Ini Kunci Sukses Demas Agil di Toyota Gazoo Racing 2019

Minggu, 15/12/2019 21:27 WIB

mobilinanews (Shizuoka) - Strategi lebih awal datang ke Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang, agar mendapat waktu latihan lebih banyak cukup efektif bagi Toyota Team Indonesia (TTI) menuai capaian lebih baik.

Terbukti, Demas Agil mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dengan menempati urutan ke-5 pada Toyota Gazoo Racing Festival 86/BRZ Race kategori kelas Exp, Minggu (15/12/2019) hari ini.

"Sebelumnya, kami datang Rabu atau Kamis. Kali ini saya, Demas dan Haridarma datang selasa, bisa latihan lebih banyak," ujar Dimitri Fitra Ditama, manajer operasional TTI kepada mobilinanews.

Meski begitu, lanjut Fitra, masih ada masalah terkait settingan suspensi yang benar itu seperti apa. Salah satu kendalanya soal komunikasi dengan mekanik lokal.

"Jadinya, Demas yang harus menyesuaikan karakter mobil. Untungnya, terbantukan dengan Tagahara coach kami yang sudah sangat berpengalaman, serta paham karakter Fuji Speedway," lanjut Fitra.

Ditambah lagi, Tagahara-san sebagai pelatih juga bisa dengan cepat mempelajari karakter pembalap TTI.

Apalagi karakter Fuji Speedway dikenal sebagai sangat tricky dengan cuaca yang suka berubah ubah.

Harapan tahun depan?

"Harapannya, bisa ikut lagi tentunya. Dan hasilnya semakin baik lagi, dengan bisa meraih podium. Mudah-mudahan," harap putra Memet Djumhana ini. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman