Ini Persiapan Mercedes Benz Menyambut Era Kendaraan Listrik

Senin, 16/12/2019 14:01 WIB

mobilinanews (Bogor) - PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku agen pemegang merek kendaraan Mercedes Benz di Indonesia menegaskan kesiapan mereka menyambut era kendaraan listrik.

Tak hanya dari sisi produk saja, MBDI juga sudah mempersiapkan tenaga sales dan training mekanik, hingga kesiapan di dealer-dealer resmi Mercedes Benz.

"Mengenai electric vehicle, saat ini pun kami sudah melakukan persiapan baik dari sisi dealer, produk, dan training di level sales semua sudah kita persiapakan," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management MBDI beberapa waktu lalu di Wanaherang, Bogor.

Kariyanto menambahkan, semuanya persiapan juga dilakukan secara bertahap. Setidaknya, masih ada waktu hingga tahun 2021.

"Kita tahu sendiri aturan pemerintah baru efektif tahun 2021, sehingga itu menjadi transition period bagi kami untuk step by step menuju era kendaraan listrik," lanjutnya.

Sementara itu, untuk tahun 2020 mendatang, MBDI masih akan fokus untuk menggarap pasar SUV yang porsinya semakin besar. Bahkan, sepanjang tahun 2019, model-model SUV Mercedes Benz juga tercatat laris manis di pasaran.

"Pasar SUV sendiri di Indonesia terus berkembang, kami lihat porsinya terus meningkat. Dari mercedes sendiri hingga November (2019) kontribusi SUV itu sudah 27 persen dari total penjualan kami. Jadi itu salah satu alasan kenapa kami memperkuat segmen SUV," tutupnya. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!