Pensiun Dari MotoGP, Begini Rencana Masa Depan Valentino Rossi

Rabu, 18/12/2019 01:08 WIB

mobilinanews (Uni Emirat Arab) - Juara pada balap endurance Gulf 12 Hours lalu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, rupanya bikin nagih Valentino Rossi. Jika masih memble pada MotoGP 2020 seperti musim 2019, ia bakal ganti haluan ke balap roda empat.

Jika di beberapa race awal musim 2020 The Doctor tak bisa tarung regular ke podium maka itulah saatnya ia pensiun dari balap motor. Ia memang sudah beberapa kali membesut pacuan Formula 1, terakhir menyetir Mercedes milik Lewis Hamilton di Valencia, Spanyol, minggu lalu.

Tapi, F1 bukanlah pilihan Rossi. "Meskipun misalnya jadi pendamping Lewis di Mercedes sementara Valtteri (Bottas) pindah ke MotoGP mendampingi Maverick (Vinales) naik M1," candanya.

"Umur saya sudah terlalu tua untuk memulai karir di F1. Tapi, saya sering mengatakan kalau pensiun dari MotoGP ingin lanjutkan karir di balap mobil," imbuhnya, kali ini serius.

Pilihan Rossi bukan F1, bukan pula reli mobil seperti setiap tahun ia ikuti Monza Rally dan beberapa kali juara. Balap regular yang ia rencanakan adalah lomba ketahanan paling spektakular di dunia, LeMans 24 Hours.

"Saya ingin 5 atau 6 kali balap mobil dalam setahun, dengan mobil yang paling cocok dengan saya. Balapan 24 jam di LeMans, Nurburgring, dan Spa Francorchamps adalah pilihan terbaik."

Soal sponsor sepertinya bukan masalah buat The Doctor. Nama besarnya masih punya selling point sangat tinggi. Ferrari sjak dulu mendukungnya, dan terakhir membantunya juara di Gulf 12 Hours dengan tunggangan Ferrari 488 yang sangar. Pabrikan lain yang menjadi rival Ferrari pun sepertinya akan sudi memanfaatkan popularitas The Doctor. (rnp)

 

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia