Haridarma Manoppo Sampekan Selamat Kepada Alvin Bahar, Tapi...

Sabtu, 21/12/2019 23:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo menyampaikan selamat buat Alvin Bahar yang dinobatkan sebagai juara nasional kelas ITCR Max 2019.

"Sebagai teman, saya ucapkan selamat untuk Alvin," ujar Haridarma kepada mobilinanews di resepsi pernikahan putri Memet Djumhana di Sasono Kriya, TMII, Jaktim, Sabtu (21/12/2019) malam ini.

Meski begitu, lanjut Haridarma, dia merasakan ada yang janggal dari keputusan IMI terkait polemik juara nasional kelas ITCR Max.

"Dalam peraturan yang dibuat oleh IMI, meski juga dinyatakan putusan Tim Panel Banding adalah bersifat final dan mengikat, sebenarnya dimungkinkan jika ada pihak ketiga yang keberatan dan melakukan protes," lanjut Haridarma.

Namun hingga deadline 30 hari seperti tertulis dalam peraturan tersebut ternyata tidak ada pihak yang menyatakan keberatan.

"Tiba-tiba setelah lebih dari 3 bulan, lahir SK IMI yang menganulir putusan Tim Panel Banding. Lhah,  putusan Tim Panel kan dibentuk IMI tapi dianulir sendiri oleh IMI. Ini yang saya anggap janggal aja," lanjut Haridarma.

SK IMI itu menyatakan Haridarma bersalah dengan sanksi menghapus seluruh poin dari putaran 1-4, sekaligus menyatakan Alvin Bahar sebagai jurnas ITCR Max 2019.

Sementara sebelumnya, Tim Panel juga menolak banding TTI namun dengan penghapusan poin hanya untuk putaran 4 ISSOM 2019. (tim mobilinanews)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!