Formula-E 2020 Jakarta Tetap Jalan, Budget Dipangkas Jadi Rp 767 M

Minggu, 22/12/2019 22:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Jakarta Propertindo ( Jakpro) menyatakan memastikan balap Formula E di Indonesia akan dilaksanakan meski Penyertaan Modal Daerah (PMD) dipangkas dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakpro, Mohammad Hanief Arie Setianto mengatakan, persiapan untuk balap single seater mobil listrik kali pertama di Indonesia ini bakal dimulai pada Januari 2020.

 "Nanti semua keterangannya, termasuk layout sirkuit, akan diumumkan pertengahan Januari oleh Gubernur DKI Jakarta langsung. Saat ini masih tahap persiapan segala macamnya," kata Hanief di Jakarta, Minggu (22//12/2019) hari ini.

Meski demikian, ia tidak bisa merinci persiapan apa saja yang akan dilakukan pada waktu dekat ini.

 "Pastinya, untuk sirkuit kita rencanakan dan persiapkan di Januari sampai Juni 2020. Sebelum dan sesudah Formula E juga kita berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengadakan road to event,” lanjut Hanief.

Sebelumnya, pada rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD memotong anggaran PMD pembangunan TIM (Taman Ismai Mazuki) dari Rp 3,106 triliun menjadi Rp 2,706 triliun dalam KUA-PPAS.

Hasil ini telah resmi disepakati setelah penandatanganan MoU antara DPRD DKI Jakarta dan Pemprov DKI di rapat paripurna.

Adapun Jakpro, mengajukan anggaran untuk penyelengaraan Formula E pada 2020 senilai Rp 767 miliar. Dana tersebut akan diberikan dari anggaran yang terbentuk pada PMD. (kompas, bs)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo