Renaldi Hutasoit Berjuang Ke Finali Mondiali Mugello Melalui Sepang

Selasa, 25/08/2015 17:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seri ke 6 dari Ferrari Challenge Asia Pacific 2015 akan diselenggarakan akhir pakan ini (29-30/8) di sirkuit Sepang, Malaysia. Mampukah Renaldi Hutasoit mempertahankan posisi puncaknya di klasemen?

Ini akan menjadi tantangan sekaligus perjuangan buat Aldi, sapaan karib Renaladi. Pasalnya, meski posisi pebalap yang memperkuat tim Viro Water Ferrari Jakarta memimpin klasemen, tapi belum aman benar.

Saat ini Aldi mengumpulkan 181 poin. Posisi kedua Steve Wyatt dari Australia dengan 169 poin. Bukan saja pesaingnya itu merupakan pebalap berpengalaman karena masih aktif di FIA GT3 dan Lemans 24 Hours. Juga karena Steve dikenal jagoan Sepang.  

“Seri 6 akan dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu ini untuk 2 race di Sepang menjadi tantangan tersendiri karena poin maksimal yang bisa dikumpulkan 46. Saya sih confident saja. Karena di seluruh seri yang telah digelar, saya bisa selalu naik podium,” ungkap Aldi kepada mobilinanews.

Jika saja mantan pebalap yang pernah memperkuat tim Honda Racing Indonesia bersama Alvin Bahar itu bisa menguasai podium di Sepang, maka berarti menjaga asa ke finali mondiali di sirkuit Mugello, Italia, 8 November 2015.

Seri ke-7 akan dilangsungkan di sirkuit Mugello, Italia, pada 7 November. Sehari setelah itu, akan dilangsungkan Finali Mondiali ajang pertarungan para juara Ferrari Challenge Asia Pacific, Ferrari Challenge Europe dan Ferrari Challenge USA guna menentukan yang terbaik dan menobatkan World Champion Ferrari Challenge 2015.

“Sebenarnya tak harus juara satu per region. Selama sudah memenuhi syarat keikutsertaan dan prestasi di trek, apalagi ikut seluruh seri dan beberapa kali podium pasti diundang ke Italia,” tambah Aldi.

Mari kita doakan agar Merah Putih bisa dikibarkan Renaldi Hutasoit di puncak tangga tertinggi di Sepang dalam kejuaraan balap mobil paling bergengsi di Asia Pacific ini.

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo