Bukan Vettel, Ferrari Justru Perpanjang Kontrak Charles Leclerc

Senin, 23/12/2019 19:45 WIB

mobilinanews (Italia) - Pembalap muda Charles Leclerc resmi menandatangani kontrak baru dengan Ferrari. Leclerc akan memperkuat Ferrari setidaknya hingga tahun 2024 nanti.

Leclerc mengaku senang dengan kejelasan masa depannya di tim Kuda Jingkrak. "Saya sangat senang bertahan di Ferrari. Membela tim terhebat di F1 adalah mimpi saya. Tidak sabar menunggu musim kompetisi tahun depan," ujar Leclerc.

Sementara itu, bos Ferrari Mattio Binotto mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi Ferrari untuk mempertahankan Charles Leclerc.

Selain penampilan impresifnya di musim 2019, Leclerc juga merupakan jebolan akademi Ferrari.

"Charles adalah bagian dari keluarga Ferrari sejak tahun 2016 dan kami bangga dengan prestasi pembalap binaan kami. Charles akan bersama Ferrari hingga lima tahun ke depan," terang Binotto.

Jika Ferrari mengamankan Leclerc, lain halnya dengan pembalap senior Sebastian Vettel yang belum ada kejelasan di penghujung kontraknya bersama Ferrari. Kontrak Vettel bersama Ferrari akan berakhir pada Mei 2020 mendatang. (adr)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan