Kiprah Honda CR-V di Indonesia, Catat Penjualan Terbanyak di Kelasnya

Kamis, 26/12/2019 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda Motor pertama kali memperkenalkan konsep model SUV baru Honda CR-V pada tahun 1995. 

Hingga kini, CR-V telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 8,7 juta unit di seluruh dunia. 

Di Indonesia, generasi pertama Honda CR-V diluncurkan pada tahun 2000 dan mencatat total penjualan terbanyak di kelasnya sebanyak 173.500 unit. 

Honda CR-V juga telah meraih 32 penghargaan otomotif bergengsi dari sejumlah media nasional di Indonesia.

Generasi kelima Honda CR-V diperkenalkan pada tanggal 13 Oktober 2016 di Detroit, Amerika Serikat. 

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 27 April di ajang IIMS 2017. Medium SUV 7-seater ini secara resmi dipasarkan ke konsumen Tanah Air pada tanggal 17 Juni 2017.

New Honda CR-V menggunakan mesin baru 1.5 VTEC Turbo yang lebih efisien dan bertenaga maksimal 190 PS dengan transmisi CVT. 

Didukung CVT Earth Dreams Technology membuat perpindahan transmisi lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Dari segi keselamatan, All New Honda CR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan berteknologi tinggi untuk kenyamanan penumpang. 

Seluruh varian All New Honda CR-V tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue, dan Dark Olive Metallic. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060