Astra UD Trucks Siap Mendukung Penerapan Program Biosolar B30

Jum'at, 27/12/2019 12:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan implementasi program Biodiesel 30 persen (B30) di SPBU Pertamina di Jalan MT Haryono Jakarta (23/12/2019). 

"Usaha menekan impor solar dilakukan serius. Kalkulasinya, apabila konsisten menerapkan B30, maka devisa yang dihemat Rp 63 triliun. Jumlah yang sangat besar sekali," tegas Jokowi.

“Ingat kita penghasil sawit tersebar di dunia. Kita punya sumber bahan nabati sebagai pengganti Solar. Kita manfaatkan untuk kemandirian energi nasional,” tegas Presiden.

Menurut Presiden, program B30 juga akan dapat mengurangi impor BBM dan menciptakan permintaan domestik CPO yang sangat besar. 

Karena mulai Januari 2020 nanti akan diberlakukan Program mandatori penggunaan bahan bakar solar B30 sesuai dengan amanat Peraturan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 12 Tahun 2015.

Menyambut kebijakan terbaru pemerintah RI ini, Astra UD Trucks melalui laman resminya siap mendukung penerapan program Biosolar B30 ini.

Astra UD Trucks memastikan produknya Quester sudah teruji, siap dan aman untuk menggunakan bahan bakar dengan campuran biodiesel 30 persen ini.

Logo “B30 Biodiesel Ready!” pun sudah sering digaungkan dan disosialisasikan oleh Astra UD Trucks. Bersiap menyambut penggunaan bahan bakar solar ramah lingkungan di Indonesia. (anto)

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih