Fakta, Honda Lebih Tertarik Kembangkan Mobil Hybrid Ketimbang EV

Jum'at, 27/12/2019 17:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - CEO Honda, Takahiro Hachigo mengatakan ia dan perusahaannya saat ini lebih tertarik mengembangkan model hybrid ketimbang ketimbang electric vehicle.

Hal itu disampaikan Hachigo saat menanggapi pertanyaan soal kesiapan Honda dalam hal elektrifikasi. Menurutnya, kendaraan hybrid lebih menjawab kebutuhan sehingga lebih masuk akal dibandingkan fenomena dari tren mobil listrik.

"Saya percaya kendaraan Hybrid lebih tepat menjadi solusi. Objektifnya tidak hanya pada aspek elektrifikasi, namun juga meningkatkan fuel efficiency. Karena itu kendaraan hybrid adalah cara untuk memperbaiki lingkungan," kata Hachigo seperti dikutip dari Carscoops.

Tak hanya itu, Hachigo juga menegaskan kalau pada dasarnya konsumen yang menginginkan kendaraan listrik itu sangat sedikit sekali.

"Apakah benar ada pelanggan yang benar-benar menginginkannya (mobil listrik)? Saya tidak begitu yakin karena ada banyak masalah terkait infrastruktur dan perangkatnya. Saya tidak percaya akan ada peningkatan dramatis dalam permintaan kendaraan baterai, dan saya percaya situasi ini berlaku secara global."

"Ada berbagai peraturan di berbagai negara, dan kita harus mematuhinya. Jadi harus terus RnD. Tapi saya tidak percaya itu akan menjadi mainstream dalam waktu dekat," bebernya.

Honda sendiri saat ini sudah memiliki beberapa model hybrid andalan yakni Civic Hybrid serta Accord Hybrid yang sama-sama mengusung teknologi canggih Honda Sensing yang secara eksklusif dikembangkan oleh Honda. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!