Rider Perancis Ini Sebut Indonesia Tak Butuh Sirkuit Supermoto

Jum'at, 27/12/2019 18:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rider tamu asal Perancis yang turut berlaga di ajang Trial Games Asphalt 2019 garapan 76 Rider, Germain Vincenot mengatakan Indonesia tidak perlu membangun sirkuit khusus Supermoto.

Menurutnya, dengan lahan dan area non permanen pun sebenarnya sudah bisa membuat sebuah trek yang menarik dan menantang.

Hanya saja, ia berharap penyelenggara Supermoto di Indonesia bisa mengadopsi lay out dan handycap seperti ajang Supermoto di Eropa dan Amerika.

"Apakah butuh membuat sirkuit, mungkin iya. Tapi pada dasarnya menurut saya tidak harus trek (sirkuit) baru, anda hanya perlu membawa kemasan supermoto di Eropa," kata Vincenot di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, balapan Supermoto di Eropa biasanya dikombinasikan dengan area offroad. Sedangkan di Indonesia saat ini hanya menggunakan trek aspal saja.

"Yang perlu diadposi adalah menghadirkan sedikit offroad section, karena akan lebih menghibur, dan saya pikir akan semakin mudah mengundang rider-rider internasional seperti saya dan teman-teman saya kesini. Karena tentunya itu sesuai dengan apa yang mereka inginkan," lanjut Vincenot.

Sementara itu, Vincenot bukan satu-satunya rider Perancis yang diboyong 76 Rider sebagai peserta tamu.

Selain Vincenot, ada nama Sylvain Bidart dan Maxime Lacour. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik