Michael Orlando Naik Kelas Junior, Benny : Target Harus Maksimal Dong

Jum'at, 27/12/2019 19:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kerasnya peta persaingan di kelas Junior Kejurnas Gokart Eshark tahun depan, tidak menyurutkan obsesi Michael Orlando. 

"Target harus maksimal. Acuannya tetap menjadi yang terbaik, yang pertama dong," ujar Bennydictus Kurniawan S, ayahanda Michael kepada mobilinanews.

Gokart baru Michael di Junior

Ya, Michael bersama dengan Daffa AB, Kaenan Rito Sini serta Kanaka Azarel Gusasi akan naik kelas Junior pada musim balap gokart tahun 2020. Kaenan Rito Sini bahkan pada putaran terakhir Kejurnas Eshark tahun ini sudah turun di Junior.

Sedangkan yang bertahan di kelas Junior kabarnya adalah Gael Julien dan Kimiko Naindralova. Sehingga diprediksi di kelas Junior yang diikuti para pegokart andal ini akan melahirkan persaingan sangat ketat dan menarik.  

Tentang Michael yang ternyata telah berlabuh di tim ASR Motorsport pada pertengahan musim 2019, sudah mulai tune in dengan gokart Junior. 

Michael raih IMI Award Jawa Barat

"Latihan wajib tiap hari Sabtu. Bila libur sekolah saya tambahin latihan hari Kamis," lanjut Benny. 

Dan, pelajar Sekolah Dian Harapan Cikarang, Bekasi kelas 8 tersebut menunjukkan progress yang menjanjikan. Apalagi dilatih Haridarma Manoppo pembalap serbabisa yang juga juara nasional kelas Expert 2019. 

"Intinya, akan berusaha kerahkan kemampuan terbaik pada setiap seri Kejurnas yang akan diikuti Michael," ungkap Benny.

Saat berkiprah di IAME Series Asia di sirkuit Sepang, Malaysia

Untuk kelas Junior ini, Michael memilih memakai gokart Rok. Sebelumnya, saat di kelas Mini memakai IAME X30.

Tidak turun di event yang lain selain Kejurnas?

"Masih dipertimbangkan. Kalau pun harus turun di event gokart lain, jangan sampai menganggu sekolah Michael," terang sang ayah.    

Wah, bakal seru nih di Junior. (bs)   

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!