Generasi Anyar Peugeot 308 Mengusung Teknologi PHEV

Jum'at, 27/12/2019 22:01 WIB

mobilinanews (Perancis) - Peugeot 308 sempat memenangkan penghargaan European Car of the Year pada tahun 2014. Setelah itu, setiap generasi terbarunya selalu menjadi pilihan favorit konsumen Eropa.

Sebagai penantang dari Volkswagen Golf serta Ford Focus, menjadi beban tersendiri bagi Peugeot dalam mengembangkan generasi terbaru dari Peugeot 308.

Namun begitu, sepertinya produsen otomotif asal Perancis ini sudah mulai berani merubah banyak hal. Pertama dan paling penting, 308 berikutnya akan hadir mengusung teknologi plug in hybrid.

Tak hanya itu, CEO Peugeot, Jean-Philippe Imparato mengakui bahwa varian listrik (Electric Vehicle) dari 308 juga sedang dipertimbangkan. Bahkan hanya menunggu lampu hijau untuk diproduksi. "Ya, itu akan berada di platform EMP2. Ini akan menjadi plug-in hybrid pertama, tetapi mungkin nanti bisa ada varian electric," ujar Imparato.

Lebih lanjut, Imparato menambahkan bahwa pilihan hybrid saat ini dinilai paling tepat untuk transisi teknologi menuju kendaraan elektrifikasi.

"Mobil kompak kami akan memiliki drivetrain hybrid plug-in karena ini adalah cara yang lebih pas untuk beralih dari pembakaran internal ke listrik," sambungnya.

Jika Peugeot 308 nantinya hadir dalam segmen PHEV atau EV, maka kemungkinan besar juga diikuti oleh segmen yang sama dari brand lain seperti Citroen dan Opel yang merupakan hasil sharing platform dengan Peugeot. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi